[Review #7] (LOVESSION Series) Miss Irresistible Stylist

  • ​Judul: Miss Irresistible Stylist
  • Penulis: Yuli Pritania
  • Penerbit: Grasindo
  • Terbit: April, 2017
  • Jumlah halaman: 240 hal.
  • ISBN: 978-602-375-914-9
  • Rating: 4.3/5⛤

IM YOON-HEE. Fashion stylist yang berharap gambar-gambar pakaian di buku sketsanya bisa mewujud nyata. Di ulang tahunnya yang ke-27, dia berdoa agar diberi pria tampan untuk dinikahi. Dia menemukannya, tapi kenapa pria itu harus CEO di kantor tempatnya bekerja? Kenapa harus pria misterius dengan wajah tidak masuk akal itu?
LEE WON. CEO ETHEREAL, salah satu brand pakaian paling terkenal di Korea. Sukses, kaya, tampan, dan memiliki seorang anak perempuan berwajah malaikat. Dia tidak lagi menginginkan apa-apa. Bahkan tidak wanita. Namun, satu senyuman dan suara tawa wanita itu, lalu untuk pertama kalinya dalam lima tahun, dia meragukan keputusannya untuk melajang seumur hidup.

Sang Penulis, Kak Yuli, mendedikasikan buku ini untuk Yang Yang dan Zheng Shuang! 

Sejak ada booktournya di beberapa akun Instagram, aku memang sudah tertarik dengan buku ini. Hanya saja, aku baru sempat memeluknya(?) hehehe. Untuk itu aku juga berterima kasih kepada Kak Kirana (@kiranathya31) yang telah memberikan buku ini dan juga memperkenalkanku dengan sosok pria nyaris sempurna bernama Lee Won~💕😍

—————————————————————-

Cerita diawali dengan pertemuan kembali 5 orang wanita yang telah bersahabat sejak lama untuk merayakan ulang tahun sang karakter utama, Im Yoon-Hee.

  • Yoon-Hee, seorang stylist yang telah bekerja selama 8 bulan di perusahaan pakaian paling terkenal di Korea, ETHEREAL.

Sebelumnya, Yoon-Hee bekerja di bidang kedokteran. Akan tetapi, karena sesuatu hal, Yoon-Hee memutuskan untuk berhenti dan bekerja di bidang fashion. 

Sekarang, ia mengurus pakaian dari Kim Rye-On, pacar sahabatnya, Su-Yeon (Miss Indecisive Lawyer). Di ulang tahunnya yang ke-27, ia berdoa agar diberikan pria tampan untuk dinikahi. Dan siapa yang tahu bahwa doanya dapat terwujud?

  • Lee Won, CEO ETHERAL. 

Semua wanita mengatakan bahwa pria ini memiliki wajah yang sangat tampan, bahkan lebih tampan dari Park Bo Gum dan juga Lee Jong Suk. Mereka berkata bahwa definisi ketampanan sesungguhnya baru ada jika melihat Sang CEO secara langsung.

Yoon-Hee belum pernah bertemu secara langsung dengan Sang CEO walaupun sudah bekerja 8 bulan di perusahaan itu. 

Kira-kira gimana reaksi wanita tersebut setelah diminta membantu Jae-Yeong untuk mengurus pakaian yang akan digunakan Lee Won, karena pria tersebut dikenal sebagai pria yang tidak mempunyai selera fashion, yang hanya menggunakan kemeja putih dan jas hitam setiap bekerja, padahal dia seorang CEO di perusahaan pakaian terkenal sekalipun.—————————————————————-
Sebelum bertemu dengan Lee Won, Yoon-Hee bertemu dengan anaknya terlebih dahulu. Lee Eun Bi namanya. Tingkahnya yang agak lebih dewasa dari pada umurnya sangat menggemaskan. Aku suka interaksi antara Bi dan Yoon-Hee😍😍 Pengen punya anak kayak dia(?)

Di samping itu, hubungan Lee Won dan Yoon-Hee agak… hm gimana ya bilangnya? Tapi di suatu saat, Lee Won seperti tertarik dengan Yoon-Hee dan ingin memonopolinya. Tapi suatu waktu, tiba2 ia ingin menjauh. Semacam tarik-ulur gitu(?). Pria itu sungguh rumit. 

Pria yang nyaris sempurna itu seperti pernah terluka di masa lalu. Hal ini berhubungan dengan Ibu kandung dari Eun Bi, yang sangat dibencinya. Sebenarnya apa yang terjadi?

Yoon-Hee mengetahui bahwa hubungan mereka hanya ‘sementara’ dan akan tiba di mana waktunya pria itu akan meninggalkannya. Apakah dia bisa baik-baik saja?

—————————————————————-
Menjadi stylist dari seorang artis adalah impian semua fangirl, termasuk aku.

Well, siapa yang enggak? Kita bisa berdekatan dengan sang idol papan atas hampir 24 jam (jika job mereka full). Kalau kamu gimana? Mau punya job kayak dia? Atau gak posisi manager gimana? Siapa tahu ketemu jodoh artis juga~😌 Tak ada salahnya kita bermimpi😹.
—————————————————————-
Baca buku ini benar-benar membuat perasaan saya roller coaster. Kadang ketawa, kadang sedih. Bikin baper sumpah. Apalagi bas baca bagian di atas. Agak kesal dengan sikap Lee Won yang plin-plan.

Bagian favorit saya adalah scene di kolam renang(?), ketika Lee Won dan Bi berenang, sementara Yoon-Hee hanya melihat dari tepi kolam. Omg. 

Lee Won dan Yoon-Hee. 

Demi apapun, kalian tega.

Aku bacanya panas dingin sendiri.

Siapapun tolong berikan daku pria seperti Lee Won(?)

Gak kuat menahan pesona Lee Won lagi huahaha.

Kalian harus baca sendiri biar tahu sensasinya(?)

—————————————————————-
Karena buku ini adalah seri LOVESSION, berarti gabungan dari romance (LOVE) dan juga pekerjaan (PROFESSION), kedua unsur tersebut ada dalam porsi yang seimbang. 

Pekerjaan Yoon-He sebagai stylist, yang bermimpi menjadi designer diceritakan dengan cukup baik. Begitu pula dengan kisah romansa antara Yoon-Hee dengan Lee Won. Bikin ngiri suwer wkwk. (note: ada beberapa adegan yang agak menjurus ke arah ‘itu’ tapi masih aman kok. Cuma menjerumus ke sana aja😂. Mereka emang hawt sih aku akuin, tapi aku suka 😳😋. So, bagi kalian yang penasaran, kalian harus baca sendiri!😎).

Hal pertama yang bikin aku tertarik dengan LOVESSION Series ini adalah covernya yang cantik2 banget!😍😍 Dan juga di dalam buku ini disajikan ilustrasi yang pas di setiap babnya. Pokoknya keren!

Alurnya oke. Hubungan Yoon-Hee dan juga Su-Yeon juga kuat (secara seri ini kisah pertemanan mereka). Bahasannya lebih ringan dari pada Miss Indecisive Lawyer dan aku suka.

Bagi kalian yang suka bacaan ringan, yang ala drama-drama Korea gitu, dan pria tampan nyaris sempurna, kalian wajib banget baca ini. Gak akan nyesel deh bacanya!🤓 Recommended!👍

Author: ❉carol's world❉

bookstagramers and just a new book blogger 😶 Korean addict.

Leave a comment