[Review #3] A&D

image

● Judul: A&D
● Pengarang: Louisse Carreon
● Penerjemah: Dewi Sunarni
● Penerbit: Penerbit Haru
● Terbit: Mei, 2016
● Jumlah Halaman: 288 hal.
● Rating: ★★★★★

Aaron adalah seorang atlet.
Dakota bukan.

Aaron sangat populer. Dakota jelas tidak.
Aaron tampan. Dakota… cantik? Hm…tidak.
Namun, mereka adalah sahabat baik.
Aaron menyukai Dakota… sebagai seorang teman.

Sayangnya, Dakota tidak hanya menyukai Aaron… dia mencintai cowok itu.

Mencintai sahabatmu sendiri itu menakutkan.

Mencintai sahabatmu, sang idola di sekolah… itu lebih menakutkan.

———————————-

Aaron Ford, seorang atlet sekaligus jock di sekolahnya. Dakota Evans adalah sahabat Aaron sejak kecil. Rumah mereka bersebelahan.

Sudah menjadi rutinitas Aaron untuk membangunkan Dakota setiap pagi untuk berangkat ke sekolah bersamanya.

Dakota… jatuh cinta kepada Aaron. Ini kisah cinta tak terbalas yang umum, tapi hal ini terjadi padanya. Aaron adalah teman baiknya, sekaligus seorang jock. Dia tampan dan salah satu cowok paling terkenal di sekolah. Tapi sayangnya, Aaron sudah memiliki kekasih. Dan seperti yang kita kira, pacarnya adalah seorang pemandu sorak. Kisah cinta khas SMA.

Dakota dan Aaron sangat berbeda. Dakota bukan siapa-siapa dan banyak sekali murid-murid di sekolahnya yang mengejeknya. Dakota benci sekolah karena sekolah selalu mengingatkan perbedaan yang sangat jelas antara dia dan Aaron. Murid lain selalu menunjukkan sikap yang membuatnya tidak nyaman di sekolah karena kedekatannya dengan idola mereka. Lalu, bagaimana dengan kelanjutan hubungannya dengan Aaron? Akankah Dakota mengungkapkan perasaannya kepada Aaron?

Ketika melihatku, dia tersenyum lembut.
Jantungku berdetak lebih cepat. Tidakkah dia tau apa pengaruh senyummya kepadaku?

———————————-

Genre cerita yang sangat aku suka dari genre-genre lain yang ada, cerita asmara di bangku SMA hehehe.

A&D adalah novel Phil-Fict kedua yang aku baca. As usual, Penerbit Haru tidak pernah mengecewakan dalam menerbitkan novel. I’ll give two thumbs up for this novel.

Pertama-tama, ketika Penerbit Haru mengupload suatu post di IG mengenai vote cover novel A&D ini, aku sudah tertarik. Pilihan covernya sangat bagus. Jadi, sebenarnya aku tertarik dulu dengan covernya hehehe. Setelah itu, aku baca sinopsisnya. Wah, cerita anak sekolahan nih, favoritku banget. Pas dari situ, aku sudah jatuh hati sama novel A&D dan gak sabar banget buat ikutan POnya. Dan pas banget barengan sama POnya AudyO2.

Jalan ceritanya umum dan mudah ditebak sebenarnya. Tapi, tata bahasanya sangat baik sehingga dapat dinikmati oleh remaja seperti aku. Lagi-lagi aku terkesan dengan terjemahan novel A&D ini. Aku berpikir, seperti tidak membaca novel terjemahan. Pilihan kata, gaya, dan tata bahasanya mengalir begitu saja.

Penggambaran tokohnya sangat jelas dan hidup. Aku seperti ikut berperan di dalamnya, menjadi Dakota yang memiliki sahabat super tampan seperti Aaron dan jatuh cinta kepadanya hahaha. Hubungan mereka berdua sweet banget, sampe iri bacanya.

“Aku tidak akan membiarkan siapa pun menyakitimu, tidak akan pernah,” bisiknya di telingaku. – hal.100

Aku juga mendapatkan beberapa pelajaran dari novel ini, salah satunya agar dapat lebih sering berpikir positif dan berani ambil resiko.

Tak ada salahnya bersikap optimistis. Bersikap realistis memang bagus, tapi tidak ada salahnya sesekali bersikap positif. -hal. 279

Overall, aku suka novel Phil-Fict kedua yang Penerbit Haru terbitkan dan aku tidak akan ragu untuk memberi 5 bintang untuk novel ini.

Mungkin, saranku untuk kedepannya, Penerbit Haru bisa menerbitkan Phil-Fict lainnya yang lebih banyak. ❤

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi bagi semua orang. Carilah tangga, dan dakilah mimpi itu. Jika tangga tidak cukup untuk mencapainya, dakilah seperti yang dilakukan para pendaki gunung.
Setiap mimpi sudah sepantasnya punya resiko. -hal. 279

image

Author: ❉carol's world❉

bookstagramers and just a new book blogger 😶 Korean addict.

Leave a comment